HAL YANG DAPAT MERUSAK OTAK

  Otak adalah pusat komputer dari semua alat tubuh manusia, organ tubuh satu ini sangat penting untuk sebagai pusat terkendalinya tubuh. Tetapi jika organ ini rusak, maka akan sangat mengganggu kehidupan sehari-hari kita. Rusak nya Otak bisa dari kebiasaan sehari-hari kita loh. Nah mari simak ke inti topik kita kali ini.
 
3 HAL INI BISA MERUSAK OTAK



  • Kurang Tidur
        Tahukan kalian, jika kekurangan waktu tidur maka kalian akan lebih mudah mengantuk. Dan hal mengejutkan nya bisa mempercepat mati nya sel-sel otak dalam jangka waktu pendek. Kurang tidur juga akan membuat suasana hati mu akan buruk loh dalam menjalani harimu.

  • Menatap Layar Terlalu Lama
            Selain Berdampak buruk dalam penglihatan otak pun mengalami dampak buruknya, yaitu kinerja otak menjadi berkurang. Jadi dalam waktu yang lama akan terjadi Penyusutan pada otak. Maka solusi jika kalian harus menatap layar yang lama yaitu, harus melihat objek lainnya yang berada pada jarak jauh selama 10 menit.
  • Sering Menyendiri
           Orang yang sering menyendiri dan kesepian lebih beresiko mengalami berbagai masalah kesehatan. Karena otak nya diam dan tidak bekerja, Jadi bertemulah dan berinteraksi sesering mungkin dengan menyibukkan diri kalian dengan hal yang positif agar otak kita pun tetap aktif.

Komentar

Postingan Populer