3 MAKANAN YANG HARUS DIHINDARI UNTUK KULIT BERJERAWAT

 Jerawat adalah hal yang biasa bagi remaja yang baru pubertas. Faktor yang menyebabkan muncul nya jerawat itu salah satu nya adalah makanan yang dikonsumsi dan lainnya bisa dari gaya hidup dan genetik. Munculnya jerawat ini tentu saja menjadi sesuatu yang paling tidak disenangi oleh siapapun, sebab berpengaruh pada kepercayaan diri seseorang, apalagi jika jerawat tersebut muncul dikulit wajah.

 Tahukah kalian bahwa banyak makanan yang harus dihindari agar jeawat tidak bermunculan?  Nah mari simak agar kalian tahu apa saja yang harus dipanrtang.


3 MAKANAN PENYEBAB JERAWAT  

 

       1. Makanan Berminyak, 


 
  Makanan yang satu ini memiliki kadar lemak yang tinggi yang bisa memicu tumbuhnya jerawat dan Kolestrol. Seperti gambar diatas yaitu Kentang goreng, kentang juga mengandung karbohidrat tinggi yang memicu peningkatan glukosa dalam tubuh. bisa dibayangkan teman teman bahwa gorengan dan kentang di gabung sangat harus dihindari. Dan bagi pecinta cemilan ini, ayo dikurangi sedikit demi sedikit agar kalian tetap sehat.

 

2. Makanan Cepat Saji

 


 Makanan cepat saji merupakan makanan yang sangat berlemak tinggi yang bisa memicu tumbuhnya jerawat dan mudah menaikkan berat badan seseorang. Jadi sebaiknya hindari konsumsi makanan cepat saji. seperti burger, gorengan, hotdog, dan kentang goreng.

 

2. Makanan Berolahan Susu

 


   Produk olahan susu sangat dibutuhkan untuk stamina tubuh, tetapi mengonsumsi secara berlebihan dan terus menerus juga dapat menyebabkan tubuh memproduksi lebih banyak insulin loh. insulin adalah hormon alami dari tubuh yang menjaga glukosa , tetapi jika berlebihan juga glukosa dalam tubuh pun melunjak naik. seperti kalian tahu bahwa glukosa yang berlebihan dapat memicu tumbuh nya jerawat. 

 

 Dan sekian dari informasi yang ingin saya bagikan, semangat selalu untuk acne fighter di luar sana. mari sama sama saling belajar untuk kulit yang lebih indah.

 

Komentar

Postingan Populer